People Innovation Excellence

BUSINESS INTELLIGENCE FOR MARKETING DECISION MAKING PROCESS: CASE STUDY AT PT ARBELLA

Judul BUSINESS INTELLIGENCE FOR MARKETING DECISION MAKING PROCESS: CASE STUDY AT PT ARBELLA   (Research SI-2012-18)
Skema Penelitian dana internal (HIBAH BINUS)
Tahun Anggaran 2012
Ketua Peneliti Ali Gunawan
Anggota Peneliti Stephen Gregorius Kurnia; Yohanes Kurniawan

 

RINGKASAN DAN SUMMARY

 

Semakin banyak dan berkembangnya pusat perbelanjaan di area jabodetabek mendorong banyaknya usaha kecil – menengah yang ikut dalam usaha di pusat perbelanjaaan tersebut dengan layanan pelanggan yang lebih baik. Keberhasilan usaha tergantung pada kemampuan manajemen untuk melihat dan memanfaatkan peluang pada dalam lingkungannya, yang kompleks, heterogen, dinamis dan tidak pasti, serta melihat dan mempertimbangkan faktor faktor external yang mungkin terjadi dan mencari langkah langkah pencegahan. PT. Arbella sebagai salah satu pelaku usaha, harus dapat mengantisipasi persaingan ini. Manajemen PT. Arbella harus mempunyai kemampuan mengindentifikasi dan menganalisis data dan informasi terus-menerus untuk dapat bereaksi cepat dan efisien terhadap ancaman dan peluang yang ditemukan karena dari informasi yang diperlukan untuk proses pengambilan keputusan di perusahaan. Penulisan ini menunjukkan bagaimana langkah langkah dari PT. Arbella untuk meningkatkan daya saing mereka dan dapat berkontribusi terhadap pencapaian tujuannya dengan menggunakan Sistem Business Intelligence. Dalam hal ini Business Intelligence dipandang sebagai sebuah perangkat yang terkoordinasi dan terus-menerus harus diterapkan guna mengidentifikasi kebutuhan intelektual yang kritis, di lingkungan eksternal, mengevaluasi data, menyimpan dan menganalisis bisnis dan informasi, di antara bisnis dalam pengambil keputusan.

Kata Kunci : UKM, business intelligence, pengambilan keputusan


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close