School of Information Systems

Workshop @Universiti Sains Malaysia, Penang dan Kunjungan Industri ke DELL, Penang

Mahasiswa jurusan sistem informasi yang  tergabung dalam kelas smart-class B2014 pada  tanggal 13-15 May 2013 mengikuti Research Methodology Workshop di Universiti Sains Malaysia, kemudian pada tanggal 16 May 2013 berkesempatan untuk mengunjungi perusahaan DELL di Penang.

Kegiatan ini diikuti oleh 35 mahasiswa Sistem Informasi (smart-class), 1 mahasiswa magister Sistem Informasi, dan 3 Faculty Member (Vina Georgiana, Anderes Gui, dan Indrajani).

Dalam kegiatan workshop tersebut diawali dengan welcome speech dari Assoc. Prof. Dr. Sofri Yahya, Dean Graduate School of Business, USM, kemudian mereka mendapatkan beberapa topik, yaitu : Current and Future Trend Research in Information System, Primary & Secondary Research, Qualitative Research, Quantitative Research, Proposal Writing, dan Presentation by Student (Mock Viva). Selain itu mahasiswa juga menghadiri CEO Talk yang dibawakan oleh Mr. YY Yew, CEO Motorola Technologies Sdn. Bhd., serta berinteraksi dengan sesama mahasiswa dalam Universiti Sains Malaysia Student Delegation Sharing Session dan Campus Tour.

DSC00348

Dalam kunjungan industri ke DELL, mahasiswa sangat antusias karena sambutan yang hangat dari pihak DELL serta adanya peluang kerja yang terbuka bagi para mahasiswa. Mr. Lok Kai Jin, Senior IT Manager dan Mr. Mickel Moring, Inside Sales Manager juga memberikan mini seminar dan sharing kepada para mahasiswa, kemudian mereka diajak untuk office tour dan ke DELL’s data center.

DSC00276

Selain mengikuti kegiatan workshop dan kunjungan industri, mahasiswa juga berkesempatan untuk mengunjungi tempat – tempat wisata, berinteraksi dengan penduduk lokal, menggunakan public transportation, menikmati traditional food, dsb-nya yang memberikan experience tersendiri bagi mereka masing – masing.