School of Information Systems

Studi Banding HM SISFO UDINUS (Universitas Dian Nuswantoro) dan HMTI IT TELKOM ke HIMSISFO BINUS University

Pada tanggal 12 Mei 2012 lalu, HIMSISFO BINUS University berkesempatan menerima kunjungan dari teman-teman pengurus HM SISFO (Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi) Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS), Semarang dan HMTI (Himpunan Mahasiswa Teknik Industri dan Sistem Informasi) Institut Teknologi TELKOM, Bandung dalam rangka studi banding Himpunan. Studi banding yang dihadiri oleh teman-teman dari Semarang dan Bandung ini dilakukan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman antar himpunan, baik dari segi program kerja, maupun operasional keorganisasian.

Didampingi oleh Bapak Ir. Hudiarto, MM dan Bapak Evaristus Didik M., ST.,M.Kom.,MT selaku perwakilan dari School of Information Systems BINUS University, HIMSISFO menyambut kedatangan sekitar 70 pengurus HM SISFO UDINUS dan HMTI IT TELKOM, serta 1 dosen pembimbing dari Universitas Dian Nuswantoro. Pada studi banding kali ini, HIMSISFO membahas mengenai  visi-misi, program kerja yang dijalankan di tahun kepengurusan 2011-2012, struktur organisasi, pembinaan, dan juga jenis keanggotaan. Tidak hanya HIMSISFO, HM SISFO UDINUS dan HMTI IT TELKOM pun juga memperkenalkan organisasi dan kegiatan mereka masing-masing.

Setelah presentasi dan perkenalan dari masing-masing himpunan, acara dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab dari HM SISFO UDINUS dan HMTI IT TELKOM kepada HIMSISFO BINUS University. Selain membicarakan keorganisasian, HIMSISFO juga berkesempatan mengajak teman-teman dari HM SISFO UDINUS dan HMTI IT TELKOM untuk berkeliling dan memperkenalkan BINUS University dan jurusan Sistem Informasi BINUS University.

Kunjungan dari  HM SISFO UDINUS dan HMTI IT TELKOM ini merupakan kunjungan ketiga di tahun ini untuk HIMSISFO BINUS University, setelah sebelumnya HIMSISFO mendapatkan kunjungan dari HMSI Universitas Bakrie pada tanggal 13 Januari 2012 dan HMSI Universitas Media Nusantara pada tanggal 20 Januari 2012. Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, antar Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi dapat saling mengenal dan berbagi pengetahuan serta pengalaman, agar wawasan dan networking yang ada menjadi lebih berkembang dan berpengaruh positif bagi perkembangan masing-masing organisasi.